Thursday 19 July 2012

- Rahasia Kecantikan Wanita Pasundan



   Setiap kita bicara tanah pasundan yang terbersit dalam pikiran kita selain daerahnya yang indah, legenda sang kuriang serta tangkuban perahu tentu saja tentang mojang priangan yang sangat terkenal akan kecantikannya dari dulu. Lantas sebenarnya apa rahasia dari kecantikan wanita priangan itu yang terkenal dari dulu. Kecantikanadalah idaman dan mimpi bagi setiap wanita. Tak sedikit uang digelontorkan untuk bisa memiliki hal tersebut. Bagi orang kaya itu hal yang mudah di gapai, namun untuk kalangan pas-pasan, Hm???
Oh ya, Masih ingatkan anda tentang cerita sangkuriang dan Dayang sumbi dimana dayang sumbi diceritakan memiliki paras yang sangat cantik dan awet muda sehingga sangkuriang anaknya lupa dan jatuh cina padanya karena kecantikannya tersebut. Tahukah anda apa rahasia dayang sumbi tersebut?? Ternyata oh ternyata “Temu Kunci” lah biang keladinya dimana dayang sumbi dikisahkan sering mengkonsumsi tanaman ini. hmm,, Temu kunci,, apa itu??
         Temu kunci atau fingerroot, dengan bahasa latin Boesenbergia Rotunda adalah sejenis rempah-rempah. Tanaman ini banyak ditemui secara liar di tanah pasundan dan telah menjadi makanan keseharian warga desa di daerah Priangan. Biasanya dijadikan lalab atau dimakan bersama lotek, bisa juga dimakan setelah dikukus. Menurut Prof Dr yaya peneliti asal Sumedang yang kini bekerja di Department of Biotechnology Yonsei university Korea, tanaman kunci mengandung senyawa bioaktif yang bagus untuk kulit dan kecantikan. Di dalam temu kunci terdapat essential oil, cardamonin, boesenbergin;5,7-dimethoxyflavone;1,8-cineole, panduratin A dan lain-lain. Yang baik bagi kulit, membuat kulit mulus dan menghilangkan keriput sehingga tampak awet muda.
Sebagai info juga tanaman ini telah menjadi bahan baku kosmetik di Korea Selatan.
Karena itu mulailah dari sekarang mengkonsumsi tanaman ini. Daripada anda menghabiskan dana berjuta-juta rupiah hanya untuk perawatan kulit dengan bahan kimia yang mungkin berbahaya untuk tubuh kita, lebih baik kita kembali kepada alam. Artinya mulai mengkonsumsi tanaman sehat yang disediakan alam kita sendiri.

No comments:

Post a Comment